Wednesday 29 January 2014

Tips Memilih Gaun di Perayaan Imlek

Cheongsam (atau qipao) adalah busana yang biasanya digunakan oleh para wanita kelas atas China pada jaman dulu untuk merayakan Imlek atau tahun baru China atua hari-hari spesial lainnya. Yang menarik dari pakaian ini sendiri adalan bentuk potongan kainnya yang pas dengan tubuh.
Dengan berbagai busana imlek yang ada saat ini, ANarts akan berbagi sedikit tips, agar penampilan kamu tampak lebih proporsional, cantik dan anggun.
1. Buat kamu yang bertubuh pendek
Kamu yang memiliki tubuh lebih pendek atau mungkin bisa dikatakan mungil, jangan sampai memilih busana imlek (Cheongsam atau Qipao) yang sama dengan orang-orang yang memiliki tubuh lebih tinggi. Beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain seperti, jangan sampai anda memilih Cheongsam atau Qipao, yang memakai busa atau pad di bagian pundaknya. Karena hal ini sendiri dapat membuat kamu terlihat semakin pendek. Terlebih lagi, jangan juga memilih Cheongsam atau Qipao yang panjang atau biasanya sampai ke mata kaki, karena dipastikan akan membuat kamu menjadi tenggelam dengan busana yang kamu kenakan.
2. Bagi kamu yang mempunyai pundak yang lebar atau bidang
Meskipun pada dasarnya pundak yang lebar baik dalam hal fashion, akan tetapi jika kamu membuatnya terlihat tampak sangat lebar juga akan mengurangi daya tarik mu. Oleh karena itu, sangat tidak dasarankan untuk kamu menggunakan Cheongsam atau Qipao dengan bagian pundaknya memakai busa. Sebaliknya untuk memperhalus siluet anda, gunakanlah bahan Cheongsam atau Qipao yang lebih halus, lembut dan ringan seperti halnya sutera.
3. Bagi kamu yang kurus
Memang pada dasarnya Cheongsam atau Qipao sangat pas digunakan buat kamu yang memiliki tubuh yang langsing, akan tetapi jika terlalu langsing atau “Kurus” ini juga akan kurang pas jika salah dalam memilih Cheongsam atau Qipao. Disarankan untuk memilih Cheongsam atau Qipao yang berbahan brokat atau lace, karena bahan ini akan membuat volume tubuh anda tampak lebih berisi.
reff: www.vemale.com

4. Buat kamu yang memiliki bagian dada yang besar
Jika anda memiliki bagian dada yang lebih besar, maka tips awalnya adalah pilihlah bagian kerah dengan aksen V yang paling rendah. Pilihlah desaign cut out di bagian dada, karena hal ini dipastikan akan menambah indah bagian dada kamu. Sebaliknya, jika memang dada anda kecil maka pilihlah Cheongsam atau Qipao standard khas Asia.
5. Buat kamu yang berlengan besar
Untuk bentuk lengan besar sangat tidak disarankan atau perlu untuk dihindari untuk memilih Cheongsam atau Qipao dengan tanpa menggunakan lengan, karena dipastikan akan mengekspose bagian lemak anda. Gunakan jenis Cheongsam atau Qipao lengan 3/4 agar dapat sedikit menyembunyika lemak di lengan.
6. Buat kamu yang memiliki leher yang pendek
Jangan menggunakan busana imlek yang menggunakan desain tertleneck, Tipsnya adalah pilihlan Cheongsam atau Qipao dennga aksen V yang lebih rendah dan kerah yang lebih pendek. Dan bagi yang memiliki leher yang agak panjang gunakan hal yang sebaliknya.
7. Buat kamu yang bentuk tubuhnya tidak seimbang
Gunakanlah Cheongsam atau Qipao two pieces, yang tentunya disesuaiakan dengan bentuk tubuh anda. Karena hal ini akan membuat bagian tubuh anda menjadi pas, baik itu bagian atas maupun bagian bawah anda.

refferensi: http://campurcampur.biz/

No comments:

Post a Comment